-->
Powered by Blogger.

Fans Page

Followers

Class Balancing in March and Critical Damage 2014

- 6:00 PM
advertise here
advertise here





Yahallow! Ahahaha kali ini saya ingin mentranslate beberapa update di DN Korea, yang tentunya akan diupdate di server kalian kelak. Cukup menarik, karena balancingnya sebagian besar merambah ke Destroyer. Mungkin karena kebanyakan update terdahulu ke Barbarian, dan sekarang merambah ke Destroyer. Yang menarik kali ini juga, diluar konten mid-end cap 70 adalah Critical damage. Dimana  ada bonus damage dari critical, yang seharusnya normal 200% dan bisa terboost sampai 300%. Sumber artikel dari web player DN Korea, bisa di click disini

Belakangan ini ada kesibukan leveling Spirit Dancer ke 70, jadi tidak bisa sering-sering update artikel di blog. Tapi semoga apa yang sudah ditulis di blog tentang konten cap 60 sudah cukup. Diantaranya DF / Cash Dungeons / Deceptive Stronghold / Pirandello 3rd Floor / Dll. Next Gamepatch di SEA adalah Assassin dan normal Nest 70 ( Mist / Guardian ). Untuk beberapa guide, setelah update nest dan geared up akan saya tulis beberapa artikel tentang guide job. Terutama Saint / Gladi / Artil / Raven. Namun tentunya, versi cap 70.


CLASS BALANCING
Soul Eater :
- Soul gate mengaktifkan Pain Ability ( Passive 65 ) 

Inquisitor :
- Summon segala jenis relic mengaktifkan Electric Bless ( Passive 65 )

Mercenary ( All PvE mode ) :
  1. Cooldown Whirlwind menjadi 25 detik 
  2. Cooldown Rolling Attack menjadi 25 detik 
  3. Cooldown Ring Bomb menjadi 22 detik

Destroyer :
  1.  Ketika Maelstrom Howl di cast, meningkatkan attack berdasarkan VIT dengan durasi tertentu. 
  2. Ketika Breaking point aktif ( PvE ), akan heal 1% HP Destroyer. 
  3. Durasi absolut provoke dari Punishing Swing Ex, meningkat menjadi 12 detik.

CRITICAL DAMAGE

Sebenarnya sangat kompleks, namun kali ini saya akan tulis dengan sangat singkat dan sederhana.
Basic Information :
  1. Critical damage adalah nilai persentase DAMAGE  critical, bukan persentase PELUANG critical.
  2. Peluang critical terendah adalah 0% dan tertinggi 89%, nilainya berasal dari gears / heraldry / Skill / Talisman / Dll. Satu-satunya stat yang memberi nilai peluang critical adalah AGI ( x3,5 crit per point ).
  3. Damage critical terendah adalah 200%, tertinggi 300%. Apabila terkena critical resist dari musuh, turun menjadi 35%.
  4. Besarnya bonus damage critical, berdasarkan status STR dan INT player.

Cara menghitung critical damage char anda :
  1. Cara paling sederhana, membuka tampilan status char anda. Akan terdapat fitur baru yaitu critical damage beserta persentase bonusnya.
  2. Apabila ingin menghitung secara kasar, kita memakai beberapa istilah sederhana. Setiap satu STR atau INT maka akan bernilai 1,75 point crit damage.
  3. Formula sederhananya : Critical damage % = 200% + ( total point crit damage / point cap crit damage )100%.
  4. Point cap crit damage untuk level 60 adalah 103.350, dan untuk cap 70 adalah 211.337.



Contoh sederhana  : 
Level 60 Elestra dengan 1000 str dan 8000 int, berapa persen damage criticalnya?
  1. Kita hitung point crit damagenya per stat. STR , 1000x1,75 = 1750 point. INT , 8000x1,75 point = 14000 point. Total point crit damage = 1750+14000=15750
  2. % Damage crit = 200% + ( 14000/103350) 100% = 200%+15%=215%.
  3. Apabila fireballnya dalam damage normal 1 juta, apabila critical akan menjadi 2,15 juta. Namun apabila critical resist, turun ke 350 ribu disertai tulisan critical pecah berwarna putih.

Level 70 Barbarian dengan 30k STR ( Berserk mode ) dan 2000 INT, berapa persen damage criticalnya?
  1. STR, 30000x1,75 = 52500 poin. INT, 2000x1,75 = 3500 point. Total point 56000.
  2. Persentasenya = 200% + ( 56000/211337)100%= 226%.
  3. Ring Bomb damage normal 1 juta, apabila critical menjadi 2,26 juta.


Opini Penulis :

Disini mungkin boost yang bagus untuk Destroyer untuk mengejar gap mereka terhadap Barba dan build mereka lebih "bulky" daripada barba dengan bermain VIT. Damage critical sekilas memberi angin segar bagi char non-AGI based. Namun permasalahan utama yang sering terjadi bukanlah di damage bonusnya, melainkan mencari peluang maksimal 89% yang terasa berat dengan mengandalkan stat utama STR / INT. 
Kembali, char yang basic STR/INT seperti SM / FU / Dancer masih harus berjuang untuk mencari % peluang crit cap. Akan terasa "ribet" untuk meminta party leader membawa Archer / Merce di party untuk boost crit. Namun bagi class yang bisa boost stat signifikan seperti Alchemist dan Kali, mungkin angin segar bagi mereka ( meskipun kadang juga tidak ). Dan seperti biasanya, anak bungsu baru Dragon Nest ( Assassin ) mendapat keuntungan ganda karena basic stat mereka rata di STR dan AGI ( damage 0,375 STR dan 0,375 AGI ). Dengan menaikkan 2 stat itu mereka mendapatkan nilai % chance crit tinggi dan % damage crit tinggi pula, tentunya menaikkan basic attack mereka pula.







Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search