-->
Powered by Blogger.

Fans Page

Followers

cara bermain gitar bagi pemula dengan cepat

- 6:07 PM
advertise here
advertise here
Indocyber-sharing - kembali ingin memberikan trik seputar kegemaran, yaitu mengenai bagaimana tutorial cepat belajar bermain gitar. Posting ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin bisa bermain gitar, tetapi rutin ragu-ragu saat bakal mulai mencoba. Belajar gitar itu tak susah serta sangat menyenangkan. Saya sendiri hanya membutuhkan waktu kurang lebih kemarin hari untuk bisa memainkan lagu dengan lumayan lancar (walau sangat jauh apabila dibandingkan dengan kakak saya), tapi lumayan lumayan lah... Di bawah ini saya bakal menjabarkan teori serta teknik dasar tutorial belajar gitar untuk pemula yang bisa menolong kamu menguasai alat musik ini dengan cepat.

Pertama-tama yang wajib kamu buang jauh dari pikiran kamu merupakan merasa telah terlalu tua untuk mulai belajar, merasa tak mempunyai bakat musik, merasa susah memahami segala macam partitur yang terkesan sangat rumit, serta beberapa argumen lain yang membikin kamu mengurungkan niat. Faktanya, tutorial belajar gitar dengan cepat tidaklah serumit itu. Kamu juga tak memerlukan bakat yang menarik. Kamu hanya membutuhkan waktu, sebab pada dasarnya kamu mengajari serta melatih jari-jari tangan untuk meperbuat faktor yang belum sempat diperbuat sebelumnya. Sehingga kamu hanya butuh membiasakan jari-jari kamu untuk meperbuat faktor tersebut.

Cara Mudah Belajar Gitar

Saya bakal mencoba memberbagi panduan terhadap kamu bagaimana tutorial bisa memainkan suatu  lagu dengan baik memakai gitar hanya dalam waktu tak lebih dari 10 jam. Sebelumnya kamu bisa mendalami info dasar yang kamu butuhkan untuk bermain gitar, semacam posisi dari 5 jari saat memegang gitar serta macam-macam kunci gitar (cukup kunci dasar dulu). Faktor tadi hanya membutuhkan waktu 5 – 10 menit. Sisanya merupakan waktu untuk melatih otot jari-jari kamu memainkan bentuk-bentuk kord alias kunci-kunci gitar.

Berikut ini merupakan penjabaran belajar gitar dalam 10 jam:
  • Membaca postingan ini dengan akurat, 0 – 30 menit
  • Menit 30 – menit 60, melatih jari-jari kamu membentuk 5 kunci gitar dasar. Faktor ini mungkin merupakan yang paling susah. Kamu wajib mengingat 5 kord dasar berikut serta bisa memainkannya diluar kepala hanya dalam waktu 30 menit. Apabila ini telah mahir, kamu bisa meningkatkan untuk menghapal bentuk kord-kord gitar lainnya.
  • Menit 60 – menit 600, ambil gitar kamu serta berlatih setiap hari selagi 30 menit alias lebih. Mainkan kunci-kunci gitar yang telah kamu hapalkan dengan tutorial menggenjreng senar gitar. Rubah bentuk jari-jari kamu dari kunci gitar yang satu ke kunci gitar yang lain. Apabila kamu telah lumayan mahir serta bisa dengan cepat mengubah bentuk jari dari satu kord ke kord lainnya, maka telah waktunya kamu mulai mengikuti lagu-lagu sederhana.

posisi kord G pada gitar
Kunci G - jari telunjuk fret ke-2 senar ke-5, jari tengah fret ke-3 senar ke-6, jari manis fret ke-3 senar ke-1

posisi kord C pada gitar
Kunci C - jari manis fret ke-3 senar ke-5, jari tengah fret ke-2 senar ke-4, jari telunjuk fret ke-1 senar ke-2
posisi kord D pada gitar
Kunci D - jari manis fret ke-3 senar ke-2, jari tengah fret ke-2 senar ke-1, jari telunjuk fret ke-2 senar ke-3
posisi kord E-minor pada gitar
Kunci E minor - jari manis fret ke-2 senar ke-4, jari tengah fret ke-2 senar ke-5
posisi kord A-minor pada gitar
Kunci A minor - jari manis fret ke-2 senar ke-3, jari tengah fret ke-2 senar ke-4, jari telunjuk fret ke-1 senar ke-2

Apabila telah mahir serta bisa mengikuti lagu dengan tutorial menggenjreng senar gitar, maka kamu bisa melanjutkannya dengan belajar memetik senar gitar. Ini bakal melatih kepekaan kamu terus dalam, serta bakal membikin kamu terus menikmati asiknya belajar bermain gitar.

Trik Belajar Teknik Bermain Gitar
  • Dibutuhkan waktu tambahan untuk mempunyai sentuhan yang baik di jari tangan kamu dalam memetik senar gitar (pastinya 10 jam belajar tidaklah cukup). Ini merupakan persoalan pengulangan. Terus tak jarang kamu meperbuatnya, maka terus luwes pula jari-jari serta pergelangan tangan kamu dalam menyesuaikan. Pelajari teknik-teknik memetik gitar serta fokuskan untuk memperoleh suara yang kamu inginkan dari gitar anda.
  • Usahakan untuk rutin memencet senar gitar sedekat mungkin dengan fret. Faktor ini bisa meminimalisir suara berdengung serta membikin suara kord gitar terdengar lebih jelas serta bersih.
  • Supaya suara senar gitar terdengar tegas, kamu wajib menekan senar gitar dengan kuat. Faktor ini bakal terasa lumayan menyulitkan serta ujung jari-jari kamu bakal terasa sakit pada awalnya, tetapi lama-kelamaan ini tak bakal mengganggu lagi. Fokuskan saja pikiran kamu untuk memperoleh suara gitar yang baik.
  • Jari-jari kamu mungkin bakal lecet serta bubul, alias pergelangan tangan bakal terasa kram. Jangan khawatir! Ini hanya proses adaptasi bagian-tahap awal ketika belajar memainkan gitar. Apabila rutin berlatih, maka dalam 3 – 4 minggu kemudian kamu tak bakal merasakannya lagi. Memainkan gitar bakal menjadi suatu  kebiasaan yang membikin kamu merasa enjoy serta bahagia.

Semoga panduan bermain gitar yang saya hinggakan diatas bisa menolong kamu yang ingin belajar gitar dengan cara otodidak. Baca juga bagaimana Teknik Dasar Tutorial Bermain Biola Yang Baik apabila kamu juga berminat untuk belajar memainkan biola.

Berikut 2 lagu barat terkenal yang lumayan sederhana serta dapat kamu pakai untuk belajar gitar pertama kali antara lain:

  • "Last Kiss" oleh Pearl Jam, kunci G - E minor - C - D

  • "Knockin’ on Heaven’s Door" versi Bob Dylan, kunci G - D - A minor - G - D - C


Selamat Mencoba guys......

Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search