-->
Powered by Blogger.

Blog Archive

Fans Page

Followers

Ford Lansir Transmisi 10 Percepatan

- 11:28 AM
advertise here
advertise here


Transmisi anyar ini juga akan saling berbagi dengan General Motors yang ingin mengaplikasikan pada beberapa brand naungannya.

Liputan6.com, Michigan - Ford mengonfirmasi jika mereka akan membekali Mustang yang merupakan muscle car andalannya dengan transmisi baru yang mengusung 10 tingkat percepatan. Sistem transmisi tersebut rencananya akan menggantikan transmisi enam percepatan yang digunakan Mustang saat ini.

Melansir laman Worldcarfans, Jumat (22/8/2014), versi enam percepatan selanjutnya belum akan benar-benar ditinggalkan oleh model Mustang. Sebab, Ford memaparkan jika transmisi 10 percepatan dengan sistem perpindahan otomatis tersebut disiapkan untuk konsumen yang berada di luar kawasan Amerika Utara.

Transmisi ini rupanya tidak digunakan sendirian oleh ford, General Motors dikatakan tertarik untuk 'meniru' dan menggunakannya di beberapa model mereka.

Bisa jadi, Ford ingin menekan konsumsi BBM muscle car andalannya ini dengan menciptakan transmisi 10 percepatan tersebut. Kemungkinan besar strategi ini digunakan oleh Ford untuk meloloskan Mustang yang akan dipasarkan ke negara-negara dengan regulasi konsumsi BBM yang ketat.

Tak hanya Mustang, Ford juga akan membekali pikapnya yakni F-150 dengan transmisi 10 percepatan. F-150 kabarnya juga akan mendapat suntikan mesin turbodiesel dibalik kap mesinnya.

Kendaraan yang mengusung banyak tingkatan transmisi sebenarnya bukanlah hal yang benar-benar baru. Sebelumnya, Jeep juga telah memperkenalkan sistem transmisi sembilan percepatan yang akan digunakan di beberapa model teranyarnya. (Ysp/Des)
---
Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!
(Destyan)
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search