-->
Powered by Blogger.

Blog Archive

Fans Page

Followers

Berita Gaza: Hacker Cina Berhasil Tembus Sistem Informasi Iron Dome Israel?

- 12:41 PM
advertise here
advertise here

Berita Gaza: Hacker Cina Berhasil Tembus Sistem Informasi Iron Dome Israel?

Berita Gaza: Hacker Cina Berhasil Tembus Sistem Informasi Iron Dome Israel?
Advertisement
Dalam agresi militernya, Israel memakai sistem pertahanan canggih Iron Dome yang memungkinkan negri zionis itu terlindung dari serangan roket pejuang di Gaza. Sedangkan di pihak Gaza sendiri, tanpa perlindungan apapun, persenjataan terbatas, dan wilayah penuh warga sipil yang diserang bertubi-tubi dengan persenjataan terbaru dari arah laut, darat, dan udara membuat korban yang jatuh sampai usai Idul Fitri mencapai hampir 1200 jiwa. Benar-benar sebuah pembantaian biadab.
Kondisi tersebut memancing reaksi dari berbagai pihak, termasuk para peretas atau hacker yang disangkakan bekerja sama dengan pihak militer Tiongkok. Mereka meretas dan mengambil sejumlah data yang ‘sensitif’ perihal Iron Dome Israel yang ternyata pengadaannya didanai pula oleh Amerika.
Data yang berada di tiga kontraktor pertahanan Israel tersebut dicuri pada beberapa kali peretasan di tahun 2011 dan 2012, demikian laporannya. Pelakunya disebut-sebut adalah kelompok hacker bernama “Comment Crew”, yang bekerja sama dengan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA).
Laporan mengenai peretasan tersebut dilakukan oleh kelompok cybersecurity, Cyber ​​Engineering Services (CyberESI) yang tertulis dalam blog analis keamanan independen, Brian Krebs.
Dilansir oleh laman Liputan6, dari Belfast Telegraph, Brian Krebs menulis bahwa target para hacker adalah kontraktor pertahanan Israel Aerospace Industries (IAI), Rafael Advanced Defence Systems, dan Elisra Group.
Data yang dicuri termasuk sensitif, sebab berisi dokumen teknis mengenai persenjataan Israel mulai dari roket balistik hingga drone. Namun CyberESI menduga bahwa para hacker sedang mencari informasi penting terkait Iron Dome.
Hacker tersebut juga dituduh mencuri dokumen 900 halaman tentang skema sebuah rudal bernama Arrow III, hasil desain Boeing dan kontraktor pertahanan AS.
Namun pihak kontraktor Israel (IAI) sendiri tak melaporkan kejadian pembobolan dengan alasan bahwa yang dicuri hanyalah informasi lama. IAI sudah melakukan tindakan pencegahan pembobolan, terang mereka.
Sementara para anggota hacker dalam kelompok Comment Crew sejumlah 5 orang telah ditangkap dengan sangkaan melakukan peretasan pada perusahaan swasta, oleh Departemen Kehakiman AS.
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search